Singkong Goreng NanoNano

Rabu, 20 April 2011

Singkong Goreng Nano-nano

Bosen sama singkong goreng yang biasa saja??? Ini dia alternatifnya, namanya singkong goreng nano-nano. Hmm... dari namanya anda pasti udah bisa menebak sensasi rasanya, ya benar, rasanya ada manis, asam dan asin...

Resep ini memang bukan asli ide saya, tapi dari abang-abang yang jual singkong kejulah saya terinspirasi membuat singkong goreng nano-nano ini. Awalnya saya hanya mengamati dari jauh, lalu tertarik untuk membeli, dan ooo.... rasanya saya juga bisa membuat ini. Rasa dari singkong keju ini hanya asin dan manis, kemudian dengan sedikit modifikasi jadilah singkong goreng nano-nano dengan tambahan rasa asam..

Cara mambuatnya sangat simpel, saya yakin semua orang pasti bisa. Hidangan ini cocok sekali disajikan hangat saat udara dingin atau hujan. Hhhmmm.... yummy....

Bahan:
500 g singkong mentega
Margarine dan minyak sayur untuk menggoreng
Garam secukupnya

Pelengkap:
Susu
Keju
Jeruk nipis

Cara Membuat:
1. Kupas singkong, cuci bersih kemudian potong-potong 2 cm
2. Rendam singkong selama 10 menit dalam larutan garam
3. Goreng singkong hingga matang, tiriskan
4. Tata singkong goreng pada piring saji, peraskan air jeruk nipis, susu kemudian parutan keju.
5. Sajikan singkong goreng nano-nano selagi hangat...

0 komentar:

Posting Komentar

Yo pada komen yo...